Ewin | Indra | Rini | Hana |
Daftar Haji
Daftar Umrohdisini
Daftar Umroh terpercaya
Daftar ini Isi
Daftar itu Isi
Daftarsegera Umroh
Badal Haji
Daftar Haji
Badal Haji
Uci | Ewin | Riny |
Daftar itu Isi
Daftar Haji
rekomendasi oleh-oleh haji dan umroh

8 Rekomendasi Oleh-Oleh Haji Dan Umroh Untuk Orang Tercinta

 

Sepulang dari Tanah Suci, tentu kurang rasanya jika tanpa membawa oleh-oleh untuk saudara atau kerabat. Terlebih lagi, pergi menuju Tanah Suci tidak bisa dilakukan setiap hari, karena biayanya yang tidak sedikit, sehingga oleh-oleh yang dibawa haji dan umroh menjadi hal yang sangat bermakna dan istimewa. Buat Anda yang masih bingung ingin membeli apa, berikut rekomendasi oleh-oleh haji dan umroh terbaik!

Rekomendasi Oleh-Oleh Haji Dan Umroh

Berikut adalah rekomendasi oleh-oleh haji dan umroh untuk Anda yang berencana membawa buah tangan untuk kerabat atau keluarga dirumah, antara lain:

  1. Air Zamzam

Rekomendasi oleh-oleh haji dan umroh yang wajib dibawa oleh para jamaah ialah air zamzam. Berasal dari sumur amam yang sudah ada selama 4000 tahun silam, air zamzam dipercaya mengandung banyak khasiat untuk kesehatan dan keberkahan.

  1. Kurma

Oleh-oleh haji dan umroh yang tak kalah favorit adalah kurma. Kurma sudah menjadi buah tangan favorit bagi para jamaah haji maupun umroh, karena buah ini kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Kurma sendiri memiliki beberapa jenis seperti kurma ajwa, deglet noor, khadrawi, medjool, dan lainnya, sehingga bisa dinikmati sesuai selera.

  1. Saffron

Safrron adalah rempah khas yang daerah kawasan Arab Saudi yang berasal dari bunga Crocus sativus. Rempah ini dikenal akan harganya yang mahal, akan tetapi memiliki khasiat kesehatan yang banyak. Kegunaan dari saffron sendiri bisa digunakan untuk memasak, membuat teh, atau sebagai campuran kosmetik.

  1. Kismis

Kismis merupakan salah satu oleh-oleh haji dan umroh yang menarik khas Arab Saudi. Kismis umumnya memiliki warna yang gelap, namun kismis yang berasal dari Arab Saudi memiliki warna kekuningan dengan bentuk cenderung kisut. Kismis merupakan sumber energi dan serat yang baik, dan cara konsumsinya bisa langsung dimakan, atau sebagai campuran muesli atau granola.

Baca Juga: Umroh Januari 2025

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak nabati yang terbuat dari buah zaitun. Minyak zaitun memiliki khasiat berupa kaya akan antidioksidan dan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung Anda. Minyak zaitun memiliki banyak kegunaan, seperti untuk memasak, salad dressing, dan sebagai pelembab kulit serta sering kali digunakan untuk minyak pijit

  1. Parfum Oud

Parfum oud adalah parfum khas Timur Tengah yang berasal dari bahan yang langka, yaitu kayu gaharu. Parfum ini memiliki aroma manis, dan unik sehingga digemari banyak orang. Parfum oud sendiri sering kali digunakan untuk parfum pribadi ataupun sebagai aromaterapi.

  1. Buku Agama Islam

Buku agama Islam adalah rekomendasi oleh-oleh haji dan umroh yang menarik, dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan agama. Buku Islam ini memiliki berbagai jenis, seperti Al-Qur’an, buku hadist, dan juga buku tentang sejarah Islam.

  1. Peralatan Sholat

Rekomendasi oleh-oleh haji dan umroh selanjutnya yang bisa Anda beli adalah Peralatan Sholat. Peralatan sholat mencakup sajadah, mukena, dan peci. Dengan bermacam motif yang menarik, dan bahan yang bagus, sangat cocok untuk dijadikan buah tangan, dan bisa bermanfaat bagi seseorang muslim yang rajin melaksanakan sholat. Selain itu, terdapat tasbih yang bisa melengkapi oleh-oleh ini, guna untuk menghitung dzikir, dan bermanfaat untuk meningkatkan semangat berdzikir kepada Allah SWT.

Baca Juga: Umroh Februari 2025

Tips Memilih Oleh-Oleh Haji Dan Umroh

  • Sesuaikan dengan kebutuhan: Usahakan untuk membeli oleh-oleh sesuai dengan kebutuhan Anda, khawatir melebihi budget yang Anda miliki sehingga akan terjadi hal yang tidak diinginkan, serta kesulitan saat membawanya
  • Pertimbangkan kualitas dan keaslian produk: Beli produk yang memiliki kualitas yang bagus, usahakan jika makanan masih fresh, dan jika barang, bukan barang yang sudah lama. Dan cek keaslian dari produk tersebut, agar terhindar dari pemalsuan produk
  • Beli di tempat terpercaya: Pastikan produk yang Anda beli berasal dari tempat yang terpercaya, memiliki reputasi yang tinggi, sehingga Anda mendapatkan produk yang terbaik.

Demikian rekomendasi oleh-oleh haji dan umroh, diharapkan informasi ini bisa membantu Anda dalam memilih oleh-oleh untuk keluarga, kerabat, dan orang tercinta. Buat kenangan selama perjalanan ibadah umroh agar tidak terlupakan. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda!

Baca Juga: Hadiah Untuk Orang Pergi Umroh