Ewin | Indra | Rini | Hana |
Daftar Haji
Daftar Umrohdisini
Daftar Umroh terpercaya
Daftar ini Isi
Daftar itu Isi
Daftarsegera Umroh
Badal Haji
Daftar Haji
Badal Haji
Uci | Ewin | Riny |
Daftar itu Isi
Daftar Haji
hadiah umroh untuk orang tua

7 Hadiah Untuk Orang Pergi Umroh: Saudara Hingga Orang Tua

 

Pergi umroh adalah momen istimewa dalam kehidupan seseorang, di mana mereka mendapatkan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Memberikan hadiah kepada seseorang yang pergi umroh adalah cara yang indah untuk menunjukkan dukungan, cinta, dan apresiasi atas perjalanan spiritual mereka.

Berikut hadiah apa saja yang cocok untuk diberikan kepada saudara dan kerabat kita yang hendak melaksanakan ibadah umroh:

1. Al-Qur’an Tulisan Arab dan Terjemahan

Ibadah akan lebih bermakna dengan membawa Al-Qur’an praktis yang bisa dibawa kemana saja. Anda dapat memilih Al-Quran bertutur Arab dengan terjemahan. Ini akan jadi hadiah spesial, karena Anda mempermudah orang yang berumroh untuk beribadah dan memaknai tiap arti dari bacaannya.

Pilihlah desain Al-Qur’an yang cantik dan tidak terlalu besar agar mudah dibawa selama perjalanan umroh. Anda bahkan bisa menambahkan tulisan nama jamaah yang akan pergi, untuk membuat hadiahnya jadi lebih personal.

2. Mukena Traveling

Mukena ini cocok sekali untuk diberikan kepada teman atau sahabat anda, karena bentuknya yang kecil, ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana dan pastinya sangat bermanfaat.

3. Tas Koper

Jamaah yang berangkat Umroh biasanya sudah mendapatkan koper dari jasa travel yang dia pilih. Tapi, tidak salah jika Anda menghadiahkan tas koper yang lebih kecil untuk tambahan. Terutama bila Anda sudah melihat tas dari agent travel yang berukuran kecil dan terlihat kurang kokoh.

Tentu pilihan ini adalah bersifat opsional. Mungkin teman atau kerabat Anda tidak bisa membawa tas banyak kalau pergi umroh. Hadiah Anda mungkin tidak dipakai, jadi berikan hadiah ini dengan niat terbaik. Keputusan untuk memakai atau tidak, adalah sepenuhnya bukan tempat anda untuk memaksa.

4. Uang Tunai

Kalau Anda bingung hadiah apa yang akan Anda berikan. Bagaimana Kalau berupa uang tunai? Kerabat atau saudara Anda bisa lebih bebas menentukan apa yang mereka perlukan dengan menggunakan uang tersebut.

Pemberian ini dapat menjadi kontribusi yang mengesankan dan juga lebih praktis. Anda tidak perlu pergi dan membeli sesuatu. Uang tunai juga tidak kalah baiknya dengan hadiah barang. Yang penting adalah niat dan keikhlasan untuk berbagi.

5. Buku Panduan Umroh

Bagaimana kalau Anda memberikan buku panduan perjalanan umroh atau haji? Peserta umroh bisa membacanya dan lebih siap saat waktu umroh benar-benar tiba. Buku bisa berisi informasi tentang tempat penting yang harus Anda kunjungi, tata cara beribadah, serta tips melakukan umroh.

Ini adalah hadiah yang tepat, khususnya bila Anda tahu calon jamaah termasuk mualaf atau memiliki pengetahuan agama yang tidak terlalu dalam. Hadiah Anda akan lebih bermakna karena akan sangat membantu calon jamaah umroh di tanah suci.

6. Aksesoris Bermanfaat Lainnya

Ada benda-benda kecil yang dapat membuat perjalanan umroh jadi lebih nyaman. Anda bisa membelikan bantal leher, tasbih elektronik, sepatu pijat dan lain sebagainya. Hadiah untuk orang yang pergi umroh tidak selalu harus mahal.

Ada banyak opsi lain yang bisa Anda pilih. Dengan demikian, perjalanan jadi semakin bermakna dan nyaman. Anda pergi ke selamatan jamaah yang akan pergi umroh dengan sesuatu yang Anda tahu mereka akan suka dan butuhkan.

7. Doa Keselamatan

Anda tidak sempat membeli sesuatu? Atau sedang tidak memiliki dana lebih untuk membeli hadiah mahal? Anda dapat membuat kartu ucapan dengan untaian doa yang indah. Jamaah tentu akan terharu dengan hadiah berupa bingkisan dan ditambah dengan doa.

Baca Juga: Cara Menjadi Umroh Mabrur : 5 Tips Jitu dan Doa-Doa Pilihan

Kesimpulan

Memberikan hadiah kepada seseorang yang pergi umroh adalah cara yang indah untuk mengapresiasi perjalanan spiritual mereka.

Dengan memilih hadiah yang bermakna dan sesuai dengan nilai-nilai Islam, Anda dapat memberikan dukungan dan apresiasi yang tulus atas momen berharga dalam hidup mereka.