Ewin | Indra | Rini | Hana |
Daftar Haji
Daftar Umrohdisini
Daftar Umroh terpercaya
Daftar ini Isi
Daftar itu Isi
Daftarsegera Umroh
Badal Haji
Daftar Haji
Badal Haji
Uci | Ewin | Riny |
Daftar itu Isi
Daftar Haji
doa agar bisa umroh

Doa Agar Bisa Umroh, Dibaca Agar
Dipertemukan dengan Ka’bah !

Umroh merupakan salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam yang sangat didambakan oleh umat muslim. Kendati begitu, tidak semua dapat berangkat ke Tanah Suci, sebab membutuhkan biaya yang besar dan juga perlu izin dari Allah. Jika Allah menghendaki untuk ke Tanah Suci, maka tentu jalannya akan mudah. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda melantukan doa agar bisa umroh supaya Allah meridhoi langkah Anda.

Bacaan Doa Agar Bisa Umroh ke Tanah Suci

Berdoa agar bisa berangkat umroh merupakan salah satu bentuk ikhtiar bagi umat Muslim supaya Allah mudahkan untuk berangkat ke Tanah Suci. Dengan doa, Anda memohon kepada Allah agar apa yang Anda inginkan dapat tercapai.

Berikut adalah bacaan doa agar bisa berangkat umroh ke Tanah Suci yang bisa Anda lafalkan secara rutin.

  1. Doa Nabi Ibrahim

Dalam surah Al-Baqarah ayat 128, Allah mengabadikan doa Nabi Ibrahim. Doa ini cocok Anda panjatkan bagi Anda yang ingin berangkat umroh ke Tanah Suci, agar dapat mudah urusannya.

رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۖ إِنَّكَ أَنتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

“Rabbanaa waj’alnaa muslimaini laka wamin dzurriyyatinaa ummatan muslimatan laka wa arinaa mana sikanaa watub ‘alainaa innaka antat-tawwabur-rahiim.”

Artinya: “Wahai Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang taat kepada-Mu, begitu pula anak keturunan kami. Jadikanlah mereka umat Islam, ajarkanlah cara-cara beribadah haji kepada kami, ampunilah dosa-dosa kami. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang kepada semua makhluk-Mu” (QS. Al-Baqarah: 128).”

(QS. Al-Furqan: 74)

  1. Doa Para Ulama

Amalan doa agar bisa umroh ke Tanah Suci juga telah para ulama ajarkan. Salah satunya adalah doa berikut :

اَللَّهُمَّ الرْزُقْنَا زِيَارَةَ بَيْتِكَ اَلْمُعَظَّمْ وَرَسُوْلِكَ اَلْمُكَرَّمْ فِى هَذَا الْعَامْ وَفِى كُلِّ عَامْ بِاَحْسَنِ الْحَالْ

“Allahummarzuqnaa ziarata Baitikal-mu’adzhom warasuulikal-mukarrom fii hadzaal-’aam wafii kulli ‘aam bi-ahsanil-haaq.”

Artinya: “Ya Allah, beri aku rezeki untuk dapat berkunjung ke Rumah-Mu yang agung, dan rasul-Mu yang mulia di tahun ini, dan di setiap tahun, dengan sebaik-baiknya kondisi.”

  1. Doa Agar Bisa Disegerakan Umroh Lainnya

Selain kedua doa diatas, guna berikhtiar agar bisa umroh ke Tanah Suci atas izin Allah. Terdapat doa lain yang bisa Anda baca sebagai berikut :

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ الْعَافِيَةَ فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ وَالْفَوْزَ بِالْجَنَّةِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَاِنْ تُرْزِقْنِى حَجًّا اَوْ عُمْرَةً اِلٰى بَيْتِكَ الْحَرَامِ لاَ يُعْسِرُ عَلَىَّ فِيْهِ شَىْءٌ وَلا يُمْنَعُ مِنِّى شَىْءٌ

“Allahumma innii as-aluka al-aafiyata fiddunyaa wal-aakhirati wal-fawza bil-jannati wan-najaata minan-naari wa in turzuqnii hajjan aw ‘umratan ilaa baitikal haraami laa yu’siru ‘alayya fiihi syai-un wa laa yuman’u minnii syai-un.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kesehatan di dunia dan akhirat, kemenangan dengan masuk surga dan keselamatan dari neraka, dan berikanlah aku rezeki untuk berhaji atau umroh ke Rumah-Mu yang Suci, yang tidak ada kesulitan apa pun bagiku di dalamnya dan tidak ada yang menghalangiku dari sesuatu.”

Amalan Agar Doa Bisa Berangkat Umroh Dikabulkan

doa agar bisa berangkat haji dan umrah

Perlu juga menjadi perhatian muslim mengenai amalan-amalan dalam berdoa supaya doa-doa agar bisa berangkat umroh yang telah terpanjatkan dapat diterima Allah. Adapun beberapa amalan agar doa terkabul ialah :

  1. Membaca Doa di Waktu-waktu Mustajab

Meskipun pada dasarnya berdoa tidak mengenal waktu, umat muslim juga tetap perlu memerhatikan waktu-waktu mustajab dengan harapan doa yang Anda panjatkan dapat terkabul. Beberapa waktu doa yang mustajab di antaranya yakni, sepertiga malam terakhir (waktu tahajud), saat berbuka puasa, antara azan dan iqamah, saat azan berkumandangan, sujud dalam salat, dan saat turun hujan.

  1. Membaca Doa Secara Istiqomah

Doa yang Anda panjatkan tentu tidak langsung dijabah oleh Allah. Untuk itu, berdoalah sesering mungkin dan secara terus-menerus. Anda bisa menyelipkan bacaan doa agar bisa umroh setiap selesai shalat lima waktu.

  1. Perbanyak Bersedekah dan Amal Shaleh

Selain rutin mengamalkan doa agar bisa ke umroh ke  Tanah Suci, Anda juga dapat memperbanyak amalan shalih di antaranya, bersalawat, sedekah, sholat sunnah, dan membaca Al-Qur’an. Berusahalah untuk selalu berbuat baik dan meningkatkan kualitas ibadah.

Baca Juga: Cara Menjadi Umroh Mabrur : 5 Tips Jitu dan Doa-Doa Pilihan

  1. Berhusnudzon kepada Allah

Amalan lain agar doa cepat terkabul yaitu selalu berbaik sangka atau huznudzon pada Allah. Hal ini perlu Anda lakukan dengan rasa khusyuk, keyakinan dan rasa harap hanya kepada Allah.

Berikut tadi merupakan bacaan doa agar bisa menunaikan umroh ke Tanah Suci beserta amalan yang biasa Anda lakukan. Semoga doa-doa ini dapat Allah terima dan memudahkan jalan Anda untuk berangkat ke Tanah Suci menjalankan ibadah umroh.