Ewin | Indra | Rini | Hana |
Daftar Haji
Daftar Umrohdisini
Daftar Umroh terpercaya
Daftar ini Isi
Daftar itu Isi
Daftarsegera Umroh
Badal Haji
Daftar Haji
Badal Haji
Uci | Ewin | Riny |
Daftar itu Isi
Daftar Haji
cara cek legalitas agen umroh

Hindari Penipuan! Begini Cara
Cek Legalitas Agen Umroh

 

Cek legalitas agen umroh penting dilakukan oleh calon jemaah sebelum memilih suatu agen umroh. Ini dilakukan agar calon jemaah tidak mengalami kendala dan kesulitan tertentu di kemudian hari. Selain itu, biro umroh di Indonesia harus memiliki legalitas dan izin dari Kementerian Agama (Kemenag) untuk menyelenggarakan perjalanan ibadah umroh.

Mengapa Biro Agen Umroh Butuh Memiliki Legalitas Resmi?

Memiliki legalitas merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah agen umroh dalam menjalankan kegiatan usahanya. Ini berarti biro tersebut memiliki prosedur yang jelas, staf kompeten serta infrastruktur yang memadai. Hal ini memungkinkan agen umroh tersebut akan memiliki peluang yang lebih besar untuk berkembang, karena calon jemaah dapat lebih percaya setelah mengecek kredibilitas dan legalitas dari biro umroh tersebut.

Kenapa Calon Jemaah Harus Mengecek Legalitas Biro Umroh?

Sebagai seorang jemaah umroh, penting untuk melakukan cek legalitas agen umroh. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman ketika nanti menikmati layanan jasa dari suatu agen umroh. Selain itu, ada beberapa alasan lain mengapa cek legalitas agen umroh penting untuk dilakukan oleh calon jemaah, yaitu:

  1. Bentuk Perlindungan Diri dari Penipuan

Melihat apakah suatu agen umroh memiliki legalitas resmi, menjadi salah satu langkah penting untuk memastikan kenyamanan perjalanan umroh juga melindungi diri dari penipuan.

Biro umroh bodong sering kali hanya menjanjikan berbagai fasilitas, namun kenyataannya calon jemaah tidak mendapatkan pelayanan yang memadai, bahkan ada yang ditelantarkan di negara tujuan.

  1. Proses Ibadah Semakin Lancar dan Aman

Biro umroh yang memiliki izin resmi dari Kementerian Agama (Kemenag) tentunya telah memenuhi standar operasional yang ditetapkan oleh pemerintah. Itu artinya, kemanan dan kenyamanan jamaah selama beribadah umroh lebih terjamin.

Baca Juga: Cara Menjadi Umroh Mabrur : 5 Tips Jitu dan Doa-Doa Pilihan

  1. Kepuasan Jemaah Terjamin dengan Layanan yang Berkualitas

Tim profesional dan berpengalaman yang dimiliki oleh biro umroh dengan legalitas resmi akan memberikan jamaan bentuk layanan yang berkualitas, mulai dari mengurus visa penerbangan, akomodasi, dan berbagai kebutuhan lainnya.

  1. Jaminan Perlindungan Hukum

Melalui legalitas dan izin resmi dari Kementerian Agama (Kemenag), calon jamaah bisa merasa lebih terjamin keamanannya karena terlindungi secara hukum. Jadi apabila terjadi permasalahan selama perjalanan ibadah umroh, jamaah yang menggunakan jasa agen resmi mendapatkan hak perlindungan yang sah di mata hukum.

Cara Mudah untuk Mengecek Legalitas Suatu Biro Umroh

Legalitas resmi suatu biro umroh harus di cek terlebih dulu agar Anda tidak masuk dalam jebakan penipuan. Untuk mengecek izin agen umroh yang sudah resmi, ada beberapa cara pengecekan yang mudah yang bisa Anda lakukan. Berikut 3 cara cek legalitas biro umroh yang bisa Anda coba lakukan :

  1. Melalui Website Kementerian Agama (Kemenag)

Langkah mengecek legalitas suatu biro umroh yang pertama adalah dengan menggunakan halaman website dari Kementerian Agama (Kemenag).

Anda dapat mengunjungi situs web SIMPU Kemenag: https://simpu.kemenag.go.id/ dan masukan nama biro umroh yang ingin Anda cek pada kolom pencarian. Jika biro umroh tersebut terdaftar secara resmi, maka akan muncul informasi lengkapnya, seperti nama perusahaan, nomor izin usaha, dan masa berlaku izin.

  1. Hubungi Call Center Kementerian Agama (Kemenag)

Untuk menanyakan legalitas biro umroh, Anda juga bisa menghubungi Kementerian Agama (Kemenag) di nomor 1508 atau mengirimkan email di https://mail.kemenag.go.id/.

  1. Cek Media Sosial Milik Biro Umroh

Lain dari website atau nomor resmi Kementerian Agama (Kemenag), Anda juga dapat cek legalitas agen umroh dari laman media sosial milik perusahaan tersebut. Akun media sosial milik beberapa biro umroh resmi biasanya memuat informasi lengkap tentang perusahaan, termasuk izin usaha.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memilih agen umroh yang legal sehingga perjalanan umroh Anda bersama keluarga aman dan nyaman.